Disneyland ‘gagal’ buka di Boyolali

Disneyland 'gagal' buka di Boyolali
Ilustrasi - Disneyland. (AFP Photo)

Jakarta (KANALACEH.COM) – The Walt Disney Company membantah pihaknya akan membuka theme park di Boyolali, Jawa Tengah, seperti yang ramai diberitakan sejumlah media lokal.

Dalam keterangan resmi, The Walt Disney Compay Asia Tenggara mengklaim bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar prioritas perusahaan tersebut. Namun, pihaknya membantah untuk membuka Disney Land di Boyololali.

“Kami tak memiliki rencana untuk membuka Disneyland di Indonesia saat ini,” demikian keterangan resmi The Walt Disney yang diterima CNNIndonesia, Senin (17/4).

Bupati Boyolali Seno Samodro sebelumnya mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Boyolali telah meneken nota kesepahaman dengan investor dari Belanda untuk membangun Disneyland di wilayahnya.

Dalam sejumlah pemberitaan daring lokal disebutkan, komitmen investasi dari pemodal yang tidak disebutkan namanya itu bernilai Rp6 triliun dan pembangunannya akan menggunakan lahan seluas 100 hektare.

Tiga kecamatan di Boyolali yang menurut Seno sangat cocok dijadikan lokasi pembangunan Disneyland adalah Mojosongo, Boyolali Kota, atau Ampel. []

Related posts