Xiaomi hadirkan kartu SIM virtual ‘Mi Roaming’ di Indonesia

Xiaomi hadirkan kartu SIM virtual 'Mi Roaming' di Indonesia
Mi Roaming. (Smeaker.com)

(KANALACEH.COM) – Xiaomi memperkenalkan salah satu layanan internetnya ke Indonesia, yakni Mi Roaming. Menandai debut global perdananya di luar China, layanan roaming data on-demand tersedia bagi pengguna MIUI di Indonesia mulai Selasa (25/4) mendatang.

Mi Roaming sendiri pertama kali diluncurkan pada 2015 di China. Layanan ini telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna MIUI, sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi.

Melalui Mi Roaming, MIUI membuat kartu SIM lokal virtual berdasarkan lokasi terbaru pengguna saat bepergian ke luar negeri. Ini memungkinkan mereka untuk mengaktifkan mobile data dengan harga yang terjangkau, tanpa perlu mengganti kartu SIM atau operator lokal di negara tersebut.

Mi Roaming mendukung 50 negara dan wilayah, termasuk Indonesia, Hong Kong, Macau, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Thailand, dan 42 negara Eropa.

Paket data unlimited dapat dibeli dengan harga yang sangat kompetitif, mulai dari Rp 27.000 hingga Rp 100.000 per hari.

Untuk mengaktifkan dan membeli paket data Mi Roaming, pengguna dapat mulai dengan pemasangan aplikasi Mi Roaming. Kemudian, menyetujui syarat dan ketentuan pengguna sebelum memilih paket.

Paket tersebut dapat dibayar melalui operator, transfer bank, dan mini market tertentu di Indonesia, termasuk Alfamart atau 7-11.

Untuk menikmati fitur Mi Roaming, pengguna setidaknya memasang MIUI 7 di smartphone Xiaomi. Saat ini, Mi Roaming tersedia untuk perangkat Redmi 3S, Redmi Note 3, dan Redmi Note 4, dan rencananya akan juga tersedia di perangkat Xiaomi lainnya dalam waktu dekat.

“Mi Roaming bagi pengguna Xiaomi di Indonesia menjadi upaya untuk membawa lebih banyak fitur lokal, sekaligus untuk meningkatkan pengalaman pengguna smartphone Xiaomi,” ujar Steven Shi Yan, Head of Southeast Asia, Country Head of Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/4).

Kehadiran Mi Roaming di Indonesia merupakan langkah perdana Xiaomi untuk membuktikan keunggulan model bisnis layanan internet kepada pasar luar negeri. [Kompas.com]

Related posts