Mengungkap peraturan aneh kerajaan Inggris

Mengungkap peraturan aneh kerajaan Inggris
Pangeran William Kate Middleton dan Pangeran Harry. (Reuters)

(KANALACEH.COM) – Pangeran Harry dikabarkan akan segera menikah dengan Meghan Markle. Setelah menikah dan masuk dalam keluarga kerajaan Inggris, Meghan dikabarkan akan mendapatkan pemberitahuan soal peraturan kerajaan Inggris. Namun, beberapa peraturan yang diterapkan kerajaan ini terkesan aneh dan unik.

Lantas, apa saja peraturan yang terkesan tak biasa tersebut,. Berikut beberapa peraturan yang diterapkan kerajaan Inggris seperti dilansir dari Mirror:

1. Dilarang main monopoli

Menurut Redbook, peraturan ini sudah diberlakukan sejak tahun 2008 lalu, ketika Pangeran Andrew dilarang bermain monopoli dengan keluarga Kerajaan di kediamannya.

Alasannya, karena hal itu dianggap terlalu kejam, dan tidak layak bagi anggota dan keluarga kerajaan. Main monopoli ‘haram’ bagi keluarga kerajaan Inggris.

2.Dilarang makan makanan laut

Keluarga kerajaan dilarang makan makanan laut, sebagai tindakan pencegahan keracunan makanan atau reaksi dari alergi. Namun, peraturan ini mulai sedikit kendur beberapa tahun terakhir. Pangeran Charles sesekali memanjakan lidah dan perutnya dengan mengonsumsi makanan laut.

Namun, Ratu Elizabeth hingga saat ini sama sekali tak pernah menyentuh kerang. Ia berusaha memberikan contoh yang baik.

3. Tak boleh mengungkapkan opini politik

Dan ini bagian yang dianggap paling aneh dan lucu, mengingat keluarga kerajaan secara teknik adalah perwakilan dari Inggris dan banyak tugas mereka adalah membawa nama Inggris ke seluruh dunia.

4. Wajib duduk, berdiri atau jalan dengan posisi yang sama

Saat tampil di depan publik atau acara pertunangan, dan juga acara profesional lainnya, titel dan kedudukan menjadi patokan dalam menjalani kehidupan di anggota keluarga kerajaan.

Untuk contoh, Ratu berjalan lebih dahulu, diikuti Pangeran Philip, Pangeran Charles dan Camilla, Paneran William dan Kate Middleton, serta Pangeran Harry. [Viva.co.id]

Related posts