Sabang Marine 2017 mampu beri manfaat bagi masyarakat

Sabang Marine 2017 mampu beri manfaat bagi masyarakat
Pihak BPKS gelar konferensi pers terkait Sabang Marine Festival 2017. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sabang Marine Festival 2017 diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sabang, hingga program pemerintah di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terwujud, sekaligus memiliki dampak ekonomi yang signifikan pada masyarakat Sabang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala BPKS, Irwan Faisal kepada awak media saat melakukan jumpa pers di ruang Media Center kantor BPKS, Selasa (18/4).

Irwan juga mengatakan, sekitar 33 kapal layar wisata telah mendaftar secara online untuk hadir pada (yacht) acara pembukaan pada Jumat (21/4) nanti. 22 yacht diantaranya sudah tiba di perairan Sabang.

“Sampai dengan hari ini ada 33 kapal yacht yang mendaftar secara online, 22 kapal diantaranya sudah tiba di Sabang dan masih akan berdatangan lagi,” katanya.

Lanjut dikatakan Faisal, pada tahun 2017 ini peserta Sabang Marine akan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, saat ini berhasil didata sekitar 54 orang penumpang dari 20 Negara yang mewakili lima benua yaitu dari Eropa, Amerika, Afrika, Australia, dan benua Asia.

Unit Manajemen Kepelabuhanan BPKS telah memfasilitasi QICP (Karantina, Imigrasi, Bea dan Cukai, Syahbandar) untuk bekerja satu pintu, sehingga proses cheking kapal hanya berjalan sekitar 50-90 menit. [Diki Arjuna]

Related posts