Delapan ruko terbakar, Wabup Pidie Jaya serahkan bantuan masa panik

Delapan ruko terbakar, Wabup Pidie Jaya serahkan bantuan masa panik
Sisa puing bangunan ruko di Pidie Jaya yang hangus terbakar, Jumat (21/4). (ist)
--Ads--
loading...

Meureudu (KANALACEH.COM) – Sebanyak delapan rumah toko (ruko) di Pulo Pueb, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya terbakar pada Jumat (21/4) siang. Kebakaran itu diduga konsleting listrik.

Ruko yang terbakar di antaranya milik M Jamal Hasan, H Agani Ibrahim, Hj Mulyani A hamid, Nurhayati M Jamil,  Saidi Abdullah, Murdani Agani, dan rumah milik Hanisah Mahmud, Hj Mulyani. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Mendapat informasi adanya kebakaran, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyalurkan bantuan masa panik kepada korban.

Ads

Said Mulyadi mengatakan bantuan itu disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Tagana Pidie Jaya. Batuan tersebut diserahkan dalam bentuk beras, indomie, telor dan uang tunai yang diserahkan langsung kepada korbannya.

“Korban Insya Allah akan ditangani secara bertahap dari dinas terkait untuk bisa melakukan penanganan lebih lanjut dan apa yang kurang serta apa saja yang dibutuhkan oleh korban bisa disampaikan kepada bapak camat atau dinas terkait,” katanya. [Rajali Samidan]