Rafly Kande: bangun Aceh dengan semangat Ke-Acehan dan Ukhwah

(ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) –  Anggota DPD RI komite III Rafly Kande memberikan motivasi dan pesan budaya kepada mahasiswa pada Festival kebudayaan yang diselenggarakan oleh Universitas Al- Muslim Bireuen, Kamis, (20/04).

Disamping itu, Rafly Kande juga turut mengisi acara diskusi publik yang mengangkat tema “memacu semangat generasi muda yang berbakat dan Berbudaya melalui festival kebudayaan”. Dalam penyampaiannya, Rafli berpesan agar membangun Aceh dengan semangat ke-Acehan.

“Mari kita bangun Aceh ini dengan semangat ke-Acehan dan semangat ukhwah. Indatu kita sudah mewariskan aceh ini dengan segala keistimewaan,” ungkap Rafly.

Ia juga berharap semua elemen harus bersatu dan menunjukkan jati diri sebagai orang Aceh pada dunia luar. Menurutnya, Aceh merupakan sebuah daerah yang punya peradaban yang santun.

“Aceh butuh rancangan khusus dan spesifik sehingga Aceh punya karakter yang beda dengan daerah lain,” tambah Rafly.

Menyangkut persolan kebudayaan Rafly Menuturkan, makna kebudayaan bukan semata wilayan permainan.

“Kebudayaaan mencakup segala aspek kehidupan kita dalam segala lini. Seperti hadih maja yang diwariskan oleh indatu kita yang bisa jadi dapat kita impelmentasi dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. [Randi/rel]

Related posts