Anak Gajah enggan pergi lihat induk mati di Gayo Lues

Dua ekor gajah di Aceh Timur mati diduga kesetrum
ilustrasi. (waspada.co.id)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Seekor gajah betina ditemukan mati di Dusun Munte, Kampung Egkan, Kecamatan Pining, Gayo Lues. Bangkai gajah ditemukan dalam keadaan membusuk.

Informasi diterima detikcom, Kamis (20/4), peristiwa gajah mati itu terjadi di kebun milik warga setempat. Di samping bangkai gajah ada anaknya yang masih setia menunggu bangkai induknya.

“Penemuan tersebut berdasarkan informasi yang diberikan salah seorang warga,” kata Kapolres Gayo Lues, AKBP Bhakti Eri Nurmansyah melalui Kapolsek Pining, Ipda Yulizan kepada wartawan, Kamis (20/4).

Yulizan menyebutkan informasi tersebut diberikan oleh warga pada Rabu (19/4) sore kemarin. Kondisinya sudah mulai gelap, pihaknya terpaksa menunda turun langsung ke lokasi gajah mati pada waktu itu.

“Sudah mulai gelap. Kita ambil sikap terjun ke lokasi pagi tadi bersama tim gabungan. Saat sampai ke sana, ternyata laporan tersebut benar ada seekor gajah betina mati di perkebunan warga setempat,” sebut Yulizan.

Sementara Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Aji Sapto Prabowo mengatakan pihaknya telah menerima laporan matinya gajah itu.

“Laporannya memang sudah kita dapatkan ada gajah mati di Gayo Lues. Cuma saya belum bisa sampaikan secara detail apa penyebab matinya gajah tersebut,” kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Aji Sapto Prabowo dikonfirmasi, Kamis (20/4).

Aji menyebutkan pihaknya saat ini sedang menuju ke lokasi matinya gajah. “Tim dokter sedang meluncur ke TKP dari Banda Aceh menuju Blang Kejeren. Mungkin besok pagi baru melihat kondisi gajah mati itu,” sebut Aji Sapto.

“Anaknya masih kecil. Belum bisa mandiri. Kemungkinan harus kami rescue,” imbuhnya. [Detik.com]

Related posts