Disalip minibus, mobil pengangkut padi terbalik

Disalip minibus, mobil pengangkut padi terbalik
Mobil barang pengangkut padi terbalik di Jalan Medan-Banda Aceh, Dusun Uteun Gelinggang, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (22/4). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara mobil barang dengan mobil angkutan umum di Jalan Medan-Banda Aceh, Dusun Uteun Gelinggang, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (22/4).

Kedua mobil yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan mobil truk jenis Cold Diesel BL 8150 DB yang dikemudikan Mukhtar (20) warga Desa Blang Ree Kecamatan Mutira Timu Kabupaten Pidie dan angkutan umum jenis labi-lbi BL 1237 NL dikemudikan Muhammad (52) warga Desa Cot Trieng Kecamatan  Muara, Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah pengamanan laka lantas, baik itu mendahulukan evakuasi korban maupun pengamanan untuk pencegahan kemacetan kendaraan di lokasi.

“Kasus laka lantas ini sudah kita serahkan ke unit laka lantas Polres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya kepada Kanalaceh.com.

Fitriadi menambahkan, kejadian tersebut bermula ketika truk cold diesel yang saat itu sedang mengangkut biji padi sedang melaju dari arah barat ke timur, namun tiba di lokasi diduga truk diselip oleh mobil minibus CRV yang berbelok ke perumahan Asean sehingga mobil barang hilang kendali dan membanting stir ke kiri sambil mengerem.

“Setelah itu mobil barang tersebut terbalik dan barang yang ada di dalam truk tumpah hingga mengenai dan membuat mobil angkutan umum labi-labi terdorong menabarak tiang listrik yang saat itu sedang berhenti dipinggir badan jalan,” jelas Fitriadi.

Akibat kejadian tersebut supir mobil labi-labi dievakuasi ke Rumah Sakit Arun karena mengalami patah kaki kanan dan luka robek dikepala sedangkan supir truk tidak mengalami luka. [Rajali Samidan]

Related posts