UKM PA-LH SMaK gelar teatrikal peringati hari bumi

UKM pecinta alam dan lingkungan hidup dari universitas Serambi Mekkah gelar aksi teatrikal dalam memperingati hari bumi, di simpang jarum jam Banda Aceh, Sabtu (22/4). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – UKM pecinta alam dan lingkungan hidup dari Universitas Serambi Mekkah menggelar kampanye lingkungan dengan cara aksi teatrikal yang dimulai dari depan mesjid Raya hingga simpang jarum jam Banda Aceh, Sabtu (22/4).

Aksi itu mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan alam. Kordinator Aksi, Puji Darmawan mengatakan, hampir setiap daerah di Aceh terjadi ilegal loging oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Akibatnya, kata dia, bencana selalu hadir menerpa Aceh.

Aksi teatrikal UKM PA-LA SmaK dalam memperingati hari bumi, di Simpang jarum jam Banda Aceh. (Kanal Aceh/Randi)

“Bencana yang menimpa kita selama ini seperti banjir bandang, longsor, tsunami ini semua ulah manusia serakah yang merusak alam demi mementingkan diri sendiri tanpa melihat dampak yang akan terjadi kedepan, “katanya.

Menurutnya, kesadaran untuk melestarikan lingkungan hidup seharusnya ditanamkan sedini mungkin dan harus berkesinambungan atau tak lekang oleh waktu. “Salah satu cara adalah dengan mengubah perilaku yang merusak alam  menjadi perilaku yang selalu cinta dan peduli terhadap lingkungan,” kata dia.

Ia mengharapkan, pemerintah Aceh harus serius melihat keadaan hutan dan lingkungan Aceh saat ini. Disamping maraknya perambahan hutan, juga terjadi perburuan satwa liar yang dilindungi. Perilaku seperti ini akan mengakibatkan kondisi alam menjadi timpang. “Maka cintailah, karena tanpa alam kita bukan apa-apa, “katanya. Aksi ini juga diikuti oleh PMI dan lembaga lainnya. [Randi]

Related posts