ASI eksklusif miliki banyak kebaikan

ASI eksklusif miliki banyak kebaikan
Acara sosialisasi dan konsulasi APA di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (23/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aceh Peduli ASI (APA) mengadakan acara sosialiASI dan konsulASI yang dilaksanakan Minggu (23/4) di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kegiatan ini diadakan dengan pembagian brosur informasi (Air Susu Ibu) ASI serta konsulasi bersama dokter spesialis anak dan spesialis kandungan.

Konsulasi ini menghadirkan para konselor ASI seperti dr Aslinar Sp A M Biomed, dr Niken Asri Utami Sp Og, dr Yusra Septivera Sp Og dan Hanum Vine Meiliza St.

dr Aslinar Sp A M Biomed mengatakan, pemberian ASI eksklusif kepada bayi selama 6 bulan terbukti memiliki banyak kebaikan dan manfaat dari berbagai sisi ilmu. Namun demikian, menyusui secara eksklusif selama 6 bulan membutuhkan dukungan berbagai pihak, tak terkecuali masyarakat yang sadar dan paham ASI.

“Maka itu APA hadir di tengah kebutuhan masyarakat akan organisasi yang mengayomi kebutuhan para ibu dan ayah dengan edukASI dan informASI yang benar mengenai ASI eksklusif,” ujarnya dalam siaran pers kepada Kanalaceh.com.

Lanjutnya, APA merupakan organisasi yang konsen terhadap pemberian ASI secara eksklusif 6 bulan dan dilanjutkan selama 2 tahun, serta tidak menutup kemungkinan pada pemberian MPASI (Makanan Pendamping ASI) rumahan yang sehat.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendapatkan mendapatkan informASI terbaru, bisa diakses melalui twitter dan instagram @acehpeduliasi, Facebook Page (facebook.com/peduliasi), dan website www.acehpeduliasi.com. Untuk berkomunikasi secara personal mengenai hal tersebut, bisa mengirim surel ke [email protected].

“Semoga masyarakat Aceh makin banyak yang mendukung pemberian ASI eksklusif, dan APA siap berkolaborasi dan berkoordinasi untuk menuju Aceh yang lebih ramah dan paham ASI eksklusif,” kata Aslinar. [Aidil/rel]

Related posts