Besok, RUMAN gelar lesehan buku gratis
(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COPM) – Lembaga pendidikan rumah baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) akan menghelat  lesehan buku gratis  besok Selasa (25/4) siang di sekretariatnya, Jl. Kampus UNIDA No, 166, Punge Blang Cut, Jaya Baru, Banda Aceh.

Pendiri RUMAN, Ahmad Arif mengatakan, lesehan buku gratis ini merupakan kegiatan baru di tahun kelima berjalannya khidmah Ruman secara berkelanjuan.

“Alhamdulillah, tanggal 8 April kemarin RUMAN genap berkhidmah 4 tahun secara berkelanjutan. Memasuki tahun kelimanya, RUMAN akan meluncurkan kegiatan baru bernama Lesehan Buku”, ungkap Arif

Ads

Edisi perdana Lesehan Buku tersebut, lanjut Arif, akan mendiskusikan “Islam versus Demokrasi. Menguak Mitos, Menemukan Solusi”.  Buku ini merupakan karya Dr. Abdul Aziz, MA., mantan Komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pusat periode 2007-2012 lalu.

“Buku ini akan dibahas oleh cendikiawan muda Aceh yang sangat produktif melahirkan karya-karya brilian, Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, Ph.D., dan dimoderatori Teuku Zulkhairi, MA., mahasiswa program doktoral UIN Ar-Raniry”, tutur pendiri RUMAN yang pernah “nyantri” di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Acara ini gratis untuk 100 orang peserta. Dimulai pukul 14.30 WIB hingga 16.30 WIB. Akan ada hadiah buku bagi 20 peserta terpilih.

Ada pun pendaftaran bisa, melalui SMS/telpon ke nomor 081360295521 (Arif) dan atau 082139910393 (Fadhil). Bisa pula via facebook Ahmad Arif dan fan pages RUMAN Aceh”, ungkap Arif.

Khidmah RUMAN Kini

Kini, di antara khidmah RUMAN adalah Pustaka Komunitas, MIBARA (minggu baca rame-rame), Rumah Pustaka, Bimbingan belajar (Bimbel) dan Sekolah PAUD khusus dhuafa. Semuanya gratis dengan donasi seratus persen dari sahabat-sahabat sosial media.

Sebelumnya, RUMAN pernah menggelar 5 gelombang kursus menjahit gratis bagi 65 peserta. RUMAN pun pernah diamanahi mengelola donasi melalui program Kita Sahabat Rohingya.

Dan, dengan TESA PELAN (tebar sarapan buat penyapu jalan), RUMAN telah menyalurkan hampir seribu nasi bungkus buat pahlwan kebersihan tersebut. [Randi/rel]