Zulfan Febrian terpilih jadi ketua Taman Pelajar Aceh-Yogyakarta

Zulfan Febrian terpilih jadi ketua Taman Pelajar Aceh-Yogyakarta
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Zulfan Febrian terpilih menjadi ketua Taman Pelajar Aceh (TPA) Yogyakarata setelah Musyawarah Besar (Mubes) TPA ke 33 berlangsung di Bale Gadeng, Yogyakarta, Senin (24/4).

Mubes TPA Yogyakarta mengusung dua orang calon ketua untuk periode 2017-2018. Kedua pasang calon membawa visi misi yang menitikberatkan pada penyelesaian persoalan asrama-asrama Aceh di Yogyakarta dan menjadikan TPA sebagai organisasi paguyuban yang aktif di antara organisasi daerah lain di Jogja.

Mubes ini diikuti sebanyak 412 anggota dan menetapkan Zulfan Febrian sebagai ketua terpilih TPA Yogyakarta periode 2017-2018 setelah berhasil mengungguli rivalnya, Chairullah dengan selisih 25 suara. Dalam perhitungan 337 surat suara yang sah, Zulfan memperoleh 181 suara dan Chairullah memperoleh 156 suara.

Zulfan Febrian yang merupakan putra asli Cot Keueng sedang menempuh studi teknik penerbangan pada Sekolah Tinggi Teknik Penerbangan Adi Sucipto. Dalam penyampaian orasi singkat pasca terpilih, Ia mengharapkan semua pelajar dan mahasiswa Aceh di Jogja dapat bersatu untuk membangun TPA dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi pelajar dan mahasiswa Aceh di Jogja.

Selanjutnya, selain terpilihnya Zulfan sebagai ketua, ketetapan Mubes juga menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang disampaikan pengurus sebelumnya dan menetapkan pengurus periode 2014-2017 sebagai demisioner. [Randi/rel]

Related posts