Pertama kali, Owi/Butet raih gelar kejuaraan Asia Championships

Pertama kali, Owi/Butet raih gelar kejuaraan Asia Championships
Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (liputan6)

(KANALACEH.COM) Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menjuarai Badminton Asia Championships 2017. Di partai final, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu mengalahkan ganda campuran Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kemenangan tersebut menjadikan Owi/Butet meraih gelar Kejuaraan Asia Championships untuk pertama kalinya. Bahkan, keberhasilan pasangan pelatnas itu menjadi satu-satunya gelar Indonesia pada ajang tersebut.

Perjalanan Owi Butet di pentas Badminton Asia Championships 2015 terbilang mudah. Pada babak pertama, Tontowi/Liliyana mendapat keuntungan yakni berupa bye yang artinya langsung lolos ke babak selanjutnya.

Di babak kedua, Owi Butet tidak perlu bersusah payah untuk mengeluarkan tenaga lantaran menang secara walk out (WO) atas lawannya. Sang lawan, yakni ganda campuran Uni Emirat Arab, Alshannik/Amro, memilih mundur dari kejuaraan tersebut.

Di perempatfinal, Owi/Butet menumbangkan ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong, dengan skor 21-19 dan 21-11. Pasangan unggulan dua itu mendapat tantangan serius saat menghadapi wakil China lainnya di semifinal. Namun, Owi/Butet berhasil menaklukkan musuh bebuyutan, Xu Chen/Ma Jin, dengan skor 21-12 dan 21-15. [Okezone]

Related posts