Ketua Golkar Langsa yang naik ke DPRK lewat Gerindra belum di PAW

Ilham Pangestu ketika dikukuhkan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Langsa. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Ketua Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu yang naik menjadi anggota DPRK Langsa melalui partai Gerindra belum dilakukan proses pergantian antar waktu (PAW).

Sekretaris DPRK Kota Langsa, Samsul Bahri membenarkan bahwa sejauh ini belum ada PAW terkait pengunduran diri Ilham Pangestu dari Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai ketua Golkar Langsa.

Ia mengatakan, partai Gerindra belum membuat surat rekomendasi usulan pemberhentian terhadap Ilham. “Hingga kini Ilham Pangestu belum bisa diproses usulan pergantiannya ke Gubernur,” kata Samsul menjawab kanalaceh.com saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (27/4).

Oleh karena itu sesuai peraturan, kata dia, Ilham Pangestu masih menerima haknya seperti gaji dan lainnya sebagai anggota dewan yang posisinya ketua komisi IV dari Partai Gerindra yang mengusung dirinya duduk dikursi DPRK Kota Langsa.

Selanjutnya, Syamsul Bahri menolak berkomentar lebih jauh, namun yang jelas belum keluarnya rekomendasi usulan pemberhentian Ilham Pangestu dari DPP Partai Gerindra pusat tentu tidak bisa diproses perbentian dan pergantian antar waktunya.

“Oleh karena itu saya tidak tahu kapan rekomendasi itu turun dan saya tidak mau masuk ke bagian yang bukan wewenang dan urusan saya”

“Intinya untuk PAW Ilham Pangestu dari partai Gerindra, kami harus menunggu proses administrasinya hingga turun surat keputusan dari Gubernur Aceh, setelah itu baru digelar rapat paripurna pergantian antar waktu,” kata Syamsul Bahri. [Erza]

Related posts