PLN Aceh gratiskan pemasangan Rumah Neuk Buelen

PLN Aceh gratiskan pemasangan Rumah Neuk Buelen
(Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT PLN (Persero) wilayah Aceh memberikan pemasangan listrik gratis untuk rumah Neuk Buelen warga Leuhong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara. Proses instalasi dan pemasangan listrik telah tuntas dilaksanakan oleh perusahaan plat merah tersebut.

General Manajer PT PLN (Persero) wilayah Aceh, Jefri Rosadi, menjelaskan pemasangan listrik gratis yang dilakukan pihaknya, merupakan bentuk tanggungjawab sosial yang melekat kepada PLN selaku BUMN.

Rumah Neuk Buelen sendiri, merupakan salah satu rumah yang masuk dalam program pembangunan 1.000 rumah yang akan dilaksanakan oleh Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, Irwandi-Nova.

Ads

Selain dibantu biaya pembangunan rumah oleh Irwandi senilai Rp25 juta, komunitas Ayo Sedekah Aceh, juga ikut berpartisipasi dalam menggalang dana untuk pembangunan rumah Neuk Buelen.

‘Allhamdulillah, mulai Kamis (27/4) ini Neuk Buelen sudah dapat menikmati listrik di rumahnya,” katanya.

Baca: Nek Buelen tak kenal Irwandi Yusuf

Sementara itu, ketua LapanEnam, Teuku Izin, selaku kordinator pembangun Rumah Neuk Buelen menyampaikan aspirasi dan penghargaan atas komitmen PT PLN dalam menggratiskan biaya pasang listrik baru di rumah Neuk Buelen.

“Ini sesuatu yang sangat baik, dan langkah serupa harus diikuti oleh BUMN lainnya dalam mendukung penggentasan kemiskinan dan pembangunan di Aceh,” jelasnya. [Saky]

Ads