Petani di Aceh Jaya dapat bantuan alsintan

Petani di Aceh Jaya dapat bantuan alsintan
(Ist)

Calang (KANALACEH.COM) – Komandan   Kodim 0114/Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh bersama Bupati Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman membagikan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di kabupaten setempat, Jum’at (28/4).

Pembagian alat mesin pertanian yang berlangsung di Kantor BPP Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabee turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pertanian Ir Mufizar, Kepala BPP Kecamatan Krueng Sabee, Muhibduddin dan Kelompok Tani Kabupaten Aceh Jaya.

Dandim 0114/Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh menyampaikan bahwa pembagian alsintan ini akan sangat membantu para kelompok tani dalam mencapai target tanam setiap tahunnya, secara otomatis akan menunjang kualitas, mutu dan efektifitas para petani dalam meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Haerus menyebutkan, Babinsa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya tidak akan pernah bosan untuk mendampingi serta  mendorong kelompok tani mensukseskan Upsus swasembada pangan khususnya di Kabupaten Aceh Jaya.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman mengatakan, alat pertanian ini bersumber dari dana APBN, dan alat ini nantinya akan dimonitor oleh Kodim dalam hal ini para Babinsa yang berada di desa-desa binaan masing-masing agar pemanfaatannya tepat serta terarah sehingga target tanam setahun 2 kali tercapai dan produktifitas pertanian semakin meningkat.

Azhar juga menyebutkan, alat mesin pertanian yang dibagikan antara lain, pompa air, rice ransplanter dan hand tracktor, dan pembagiannya diberikan secara merata sesuai kebutuhan kelompok tani di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Aceh Jaya.

“Dengan adanya bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat bermanfaat, membantu dan meningkatkan kembali produktifitas hasil pertanian dan swasembada pangan nasional,” katanya. [Aidil/rel]

Related posts