Habib Rizieq diundang Raja Salman untuk umrah

"Saatnya Habieb Rizieq hijrah ke Aceh untuk selamatkan Indonesia"
Habib Rizieq. (Republika)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pengacara Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, Kapitera Ampera membenarkan soal undangan khusus dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud, kepada Habib Rizieq, untuk melakukan ibadah umrah.

“Ya betul saat ini beliau (Habib Rizieq Shihab) sedang umrah di Mekkah. Itu undangan khusus dari raja untuk umrah,” kata Kapitera, Minggu (30/4).

Menurut Kapitera, hal tersebut biasa dilakukan oleh Kerajaan Saudi Arabia dengan mengundang para tamu undangan. “Itu memang ada setiap tahun. Beliau bersama keluarganya diundang untuk umrah. Raja memang selalu begitu mengundang,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapitera membenarkan adanya kejadian penembakan rumah Habib Rizieq di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. “Ya saya sudah tahu dari sebulan lalu. Kami sedang mendalami berdasarkan jarak tembak, selongsong dan retakan pecahan kaca,” kata Kapitera.

Dia menyebut, penembak tersebut diduga sudah mempelajari letak rumah dan juga aktivitas Habib Rizieq selama berada di kediamannya. “Itu rumah arahnya ke lembah. Pintu masuk dari samping langsung ruang tamu. Di sebelah ruang tamu  ada ruang khusus untuk salat. Nah habib salat di situ,” lanjutnya.

Saat ditanya bagaimana langkah selanjutnya untuk menyelesaikan kasus tersebut, Kapitera menegaskan, pihaknya segera melaporkan kejadian itu kepada penegak hukum. “Kita akan laporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian secepatnya,” tegas Kapitera. [Sindo]

Related posts