Pembalap Indonesia tembus 5 besar di CEV Albacete 2017

Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) di CEV Moto3 musim lalu. (kompas)

Albacate (KANALACEH.COM) – Pembalap asal Indonesia, Andi Gilang, membuat comeback heroik pada seri pembuka CEV Moto3 Junior World Championship 2017 di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4) Ia berhasil menembus posisi finis lima besar.

Seperti dilaporkan oleh Motorsport, start dari posisi ke-11, Gilang turun dan tercecer di barisan belakang. Pada lap 2, ia berada pada posisi ke-16. Akan tetapi, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu tak menyerah begitu saja. Satu-persatu rivalnya mulai dipangkas jarak dan didekati.

Empat lap berikutnya, Gilang telah naik ke posisi ke-10. Cukup lama ia berada di posisi ini, setidaknya hingga pertengahan balapan. Posisinya lalu terdongkrak naik, ketika dua pembalap Asia Talent Team: Somkiat Chantra dan Kazuki Masaki kecelakaan pada lap 14.

Satu lap kemudian, Gilang naik ke posisi keenam dan ia pun mulai memburu Apiwat Wongthananon, pembalap Thailand yang berada di depannya.

Tepat pada lap terakhir, Gilang berduel sengit melawan Brunopalazzese Ieraci dan Sergio Garcia. Ia akhirnya mampu mengalahkan dua rivalnya tersebut di garis finis. Sedangkan, Wongthananon harus puas finis kedelapan.

Adapun, Jeremy Alcoba keluar sebagai pemenang, usai mengalahkan Makar Yurchenko dalam pertarungan ketat hingga lap terakhir. Dan podium ketiga ditempati Jaume Masia.

Dengan hasil ini, Gilang berada di peringkat kelima dengan torehan 11 poin dalam klasemen sementara.
Seri kedua CEV Moto3 akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 20 Mei mendatang, berbarengan dengan jadwal MotoGP Prancis. [Sindo]

Related posts