Sambut Penas, Personel Topdam IM dan warga kerja bakti

Sambut Penas, Personel Topdam IM dan warga kerja bakti
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XV 2017 Aceh yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei sampai dengan 11 Mei 2017, Topdam Iskandar Muda bersama masyarakat  Gampong Peunayong melaksanakan kerja bakti membersihkan seputaran pinggiran kali di sepanjang jalan belakang Kodam IM sampai dengan  Mesjid Al- Muttaqin Peunayong, Kota Banda Aceh, Senin (1/5).

Tujuan tersebut bermaksud membersihkan tanggul sungai guna terhindar dari bencana banjir dan penyumbatan saluran air ke jalan serta terhindar dari  adanya masyarakat yang membuang sampah sembarangan, Sebagian besar tanggul yang berada dibelakang hotel medan dan hotel parapat sudah ditumbuhi semak belukar, tanaman rambat serta pohon-pohon besar.

Kegiatan ini melibatkan 25 personel Topdam IM dan 25 warga Gampong Peunayong dengan peralatan yang telah dibawa oleh masing-masing warga dan anggota Topdam IM dibantu dengan mesin potong rumput dan cinsaw.

Katopdam Iskandar Muda Soehardjito menyambut baik kegiatan ini diharapkan agar tetap terciptanya lingkungan yang bersih dan rapi agar terhindar dari banjir dan selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat sesuai dengan kemanunggalan TNI-Rakyat. [Randi/rel]

Related posts