Peringati Hardiknas, ribuan pelajar Banda Aceh ikuti upacara

Ribuan siswa mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (2/5). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), ribuan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Banda Aceh mengikuti upacara di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (2/5) pagi.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB itu dipimpin langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah sebagai pembina upacara, dengan tema “Percepat Pendidikan yang merata dan berkualitas”.

Amatan kanalaceh.com dilokasi, peringatan yang digelar setiap tahun tersebut dibuka dengan penampilan marching band dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Banda Aceh dan beberapa pertunjukan lainnya.

Diketahui, Hardiknas adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts