Petinggi MA kunjungi PN Banda Aceh

Petinggi MA kunjungi PN Banda Aceh
Wakil Ketua MA Bidang Yudisial dan rombongan saat melihat salah satu ruangan di PN Banda Aceh, Selasa (2/5). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah petinggi Mahkamah Agung (MA) berkunjung ke Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Selasa (2/5). Kunjungan ini dalam rangka melihat situasi keadaan kantor pengadilan.

Dalam kunjungan itu diikuti oleh Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Dr Syarifuddin, Hakim MA, Artidjo Alkostar yang sering menangani kasus korupsi dari Aceh ini dan beberapa petinggi lainnya.

Ketua PN Banda Aceh, Badrun Zaini mengatakan kunjungan Wakil Ketua MA dan rombongan ini dalam rangka melihat situasi kantor pengadilan Negeri Banda Aceh.

“Dalam rangka meningkatkan akreditasi ya melihat situasi saja, bagaimana keterbukaan informasi disini. Pak Syarifuddin ini kan mantan dari sini ya sekalian nostalgia,” katanya kepada wartawan.

Sementara, Wakil Ketua MA bidang Yudisial, Syarifuddin mengatakan kunjungan pihaknya kali ini ialah kunjungan rutin yang dilakukan. “Ya rutin saja, lihat administrasi mana tau ada yang kurang, pada umumnya sudah bagus,” katanya.

Disamping itu, rombongan MA ini akan melakukan rapat kerja dan pembinaan hakim, panitera pada semua pengadilan yang ada di Aceh. Seperti di pengadilan negeri (PN), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Pengadilan Militer dan Mahkamah Syariah. Acara itu akan berlangsung di Sabang selama hari ini hingga kamis yang akan dibuka oleh ketua MA. [Randi]

Related posts