Bachtiar Aly: Sosialisasi empat pilar jadi dasar wujudkan Indonesia lebih maju

Bachtiar Aly: Sosialisasi empat pilar jadi dasar wujudkan Indonesia lebih maju
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI kembali melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Banda Aceh. Kali ini, yang menjadi narasumber dalam sosialisasi itu adalah Prof Dr Bachtiar Aly, MA di Hotel Diana, Banda Aceh, Senin (1/5) malam.

Bachtiar Aly mengatakan, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ungkap anggota Komisi I DPR RI dari Partai NasDem tersebut.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah, Muhammad Fahrozi mengatakan pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur, serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

“Generasi muda pasca reformasi perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts