Rossi nikmati momen berada di depan Vinales dan Marquez

Rossi nikmati momen berada di depan Vinales dan Marquez
Bendera Indonesia yang ditempel di bagian depan sebelah kanan motor Rossi. (Yamaha)

Jerez (KANALACEH.COM) – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku menikmati momen bisa berada di depan Maverick Vinales dan Marc Marquez dalam perburuan gelar juara. Tapi, Rossi tahu akan sulit untuk mempertahankan puncak klasemen.

Meski belum pernah menang, Rossi selalu naik podium di tiga seri pertama MotoGP musim ini. The Doctor finis ketiga di Qatar, kemudian finis kedua di Argentina dan Austin.

Sementara itu, Vinales dan Marquez masing-masing sudah sekali gagal finis. Vinales mengalami crash di Austin, sedangkan Marquez bernasib serupa di Argentina.

Ads

Alhasil, Rossi kini memuncaki klasemen dengan torehan 56 poin, unggul enam poin atas Vinales dan 18 poin atas Marquez.

“Saat saya memulai musim, di sepanjang karier saya, target pertama saya adalah berusaha memenangi balapan,” ucap Rossi di Autosport.

“Tahun ini tetap sama. Bisa berada di puncak dengan Marquez dan Vinales akan sangat sulit, tapi kami harus menikmati momen. Sudah cukup bagus sejauh ini,” imbuhnya.

Seri keempat akan digelar di Jerez, Minggu (7/4) mendatang. Rossi tahun lalu tampil sebagai pemenang di sana.

“Sekarang kami kembali ke Eropa. Kami tiba di bagian yang sangat bagus dalam kejuaraan sebab kami punya Jerez, Le Mans, Mugello, Barcelona, dan Assen,” lanjut Rossi.

“Itu adalah trek-trek yang memberi saya banyak kenangan indah, sangat bisa dinikmati dengan MotoGP, dengan atmosfer kejuaraan dunia MotoGP yang sesungguhnya,” katanya.

“Selain itu, kami harus tetap melanjutkan penampilan seperti ini, tetap fokus dan berusaha meraih hasil maksimal,” tegas Rossi. [Detik.com]

Ads