LPI Nagan Raya raih prestasi dalam Diklat Laksana-II

LPI Nagan Raya raih prestasi dalam Diklat Laksana-II
LPI Nagan Raya. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Markas Wilayah Laskar Pembela Islam (LPI) Kabupaten Nagan Raya yang merupakan sayap juang Front Pembela Islam (FPI) meraih prestasi tertinggi dalam ajang pendidikan dan latihan (diklat) Laskar Siaga Bencana (Laksana) angkatan kedua.

Pada 26 April 2017 lalu DPW FPI Nagan Raya mengirimkan laskarnya ke Kabupaten Pidie sebanyak 17 laskar guna mengikuti acara Diklat Laksana-II tingkat Aceh guna mendalami ilmu tentang tatacara penangannan bencana alam dan bencana kemanusiaan.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan khusus itu dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 27 April hingga 30 April 2017 di Hutan Beureunun, Kabupaten Pidie.

“Insya Allah Mawil LPI Nagan Raya memperoleh prestasi pada beberapa kegiatan yang dilombakan dan kami sangat senang dan bangga atas penghargaan oleh Markas Besar (Mabes) LPI Jakartaa,” pungkas Rahmat Syah Kurnia selaku Panglima Wilayah Nagan Raya dalam siaran persnya, Rabu (3/5).

Disamping itu Ketua DPW FPI Nagan Raya, Abu Nagan yang turut hadir pada saat pentupan acara mengatakan pihaknya selaku Dewan Tanfidzi FPI atau dalam pemerintahan yang disebut eksekutif mengakui bahwa anggota yang dikirimkannya adalah anggota yang dipilih khusus yang memiliki semangat tinggi untuk berjuang dan memiliki fisik kuat.

Menurutnya wajar saja mereka memperoleh prestasi di berbagai ajang yang dilombakan itu.

“Alhamdulillah, meraka itu memiliki semngat tinggi dan berbadan tegap, sehingga kami bersyukur mereka mampu memboyong beberapa penghargaan dari Mabes LPI Jakarta dan ini kebanggaan bagi kita semua,” ungkap Abu Nagan.

Ditanyai soal perlombaan apa Ketua DPW FPI Nagan Raya yang akrab disapa Abu Nagan itu mengaku tidak perlu dipublikasi, karena perlombaan itu tidak sama dengan perlombaan yang umum dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana yang dilakukan pemerintah.

“Ajang itu tidak perlu kami sampaikan disini yang pasti berbeda dengan yang dilakukan oleh organisasi pemerintah,” jelasnya. [Aidil/rel]

Related posts