Hanura dan Nasdem mulai gerilya

Hanura dan Nasdem mulai gerilya
ilustrasi. (pinterpolitik.com)

Padang (KANALACEH.COM) – Sejumlah partai politik di Kota Padang mulai gerilya dan membidik calon-calon yang berpotensi diusung dalam Pemilihan Walikota yang akan digelar serentak Juni 2017 mendatang.

Partai Hanura misalnya. Mereka akan melakukan proses pendaftaran penerimaan calon walikota dan calon wakil walikota dalam waktu dekat ini. Partai yang dikomandoi Oesman Sapta Odang tersebut terbuka bagi siapapun yang ikut mendaftar di Hanura.

“Kita akan menerima secara terbukan siapapun yang mendaftar asal memnuhi syarat yang telah ditentukan sesuai aturan pemerintah, karena partai Hanura merupakan partai yang terbuka,” kata dia, Kamis (4/5).

Selain membukan pendaftaran, kata Muslim, Hanura juga akan melakukan penjajakan untuk berkoalisi dengan partai lain. Sebab, perolehan kursi Hanura tidak memenuhi syarat untuk mengusung satu pasang calon.

“Soal koalisi barangkali kita akan melihat situasi nanti, dengan partai politik apa yang paling pas,” jelas Muslim.

Sementara Partai Nasdem akan mendukung dan mengusung calon walikota yang punya elektabilitas tinggi.

“(Partai Nasdem) tergantung elektabilitas calon. Walau kader kalau elektabilitas rendah, kita tidak usung dan di survei,” kata ketua Bappilu partai Nasdem Sumatera Barat, Zulkifli.

Dia menambahkan, Nasdem juga akan melakukan koalisi dengan partai lain terkait dengan pengusungan calon walikota dan calon wakil walikota.

“(untuk koalisi) tergantung dengan partai apa yang bersedia. Kita gak ada batasan, Sumbar menunggu,” ungkap Zulkifli. [Rmol]

Related posts