Mahasiswa Simeulue Desak Pemda bangun asrama di Meulaboh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mahasiswa Simeulue yang berada di Kabupaten Aceh Barat meminta Pemkab Simeulue untuk membangun asrama di Aceh Barat. Pasalnya, setiap tahun jumlah warga Simeulue yang menempuh Pendidikan di Aceh Barat semakin meningkat.

Berdasarkan database mahasiswa Simeulue Se-Aceh Barat yang terdaftar hingga sekarang mencapai 615 orang ditambah lagi mahasiswa yang akan masuk pada tahun 2017.

“Maka dalam hal ini, seiring dengan semakin banyaknya mahasiswa Simeulue di Aceh Barat sudah sepantasnya kami mendapatkan tempat tinggal berupa Asrama layaknya seperti mahasiswa di luar Kabupaten Aceh Barat,” kata ketua IPPELMAS Meulaboh dalam rilis yang diterima, Rabu (3/5).

Dikatakan, pihaknya juga sudah sepatutnya diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Simeulue dengan menyediakan fasilitas Publik (asrama) guna mendukung aktifitas sebagai Mahasiwa dalam menambah kapasitas serta meningkatkan mutu dalam bidang ilmu pada jenjang Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta.

Untuk itu pihaknya mendesak Pemda Simeulue untuk membangun asrama mahasiswa Simeulue yang berada di Aceh Barat. “Kita juga mendesak Pemda Simeulue agar pembangunan Asrama Mahasiswa Simeulue dapat dimasukkan pada Perubahan Anggaran Tahun 2017,” kata dia. [Randi/rel]

Related posts