Ini kata peserta PENAS KTNA tentang Aceh

Ini kata peserta PENAS KTNA tentang Aceh
Puluhan ribu peserta PENAS KTNA memadati Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (6/4). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan ribu peserta Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XV memadati Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (6/5).

Peserta dari berbagai daerah seluruh Nusantara tersebut hadir di Aceh untuk menyukseskan acara yang digelar 3 tahun sekali ini. Mereka akan berada di Aceh hingga 11 Mei 2017 mendatang.

Salah satu peserta dari kota Cilegon, Provinsi Banten, Rudi Iskandar mengaku sangat bangga atas kehadiran perdananya di Aceh. Meskipun Rudi sudah beberapa kali mengikuti acara PENAS KTNA ini, namun dirinya mengaku yang paling berkesan saat di Aceh.

“Budaya Aceh dengan daerah saya (Banten) tidak jauh beda mas, serasa kayak daerah sendiri kalau di Aceh,” kata Rudi kepada kanalaceh.com yang mengaku hadir dari provinsinya lebih dari 500 orang tersebut.

Hal senada dikatakan Nanang Khairani dari Kalimantan Selatan, akan tetapi dirinya bersama 882 orang yang ikut dari daerahnya tersebut mengatakan selain ikut acara PENAS KTNA, juga ingin melihat langsung daerah Aceh.

“Aceh itu seperti apa saya sangat penasaran,” kata Nanang yang merasa beruntung bisa ke Aceh dengan adanya acara PENAS KTNA ini.

Nanang begitu heran ketika melihat langsung daerah yang dijuluki Serambi Mekkah ini, pasalnya kata Nanang jauh sekali berbeda seperti yang ada di media.

“Ternyata apa yang diberitakan di media yang saya liat berbeda dengan berada langsung di Aceh, masyarakatnya sangat tentram dan ramah,” ungkapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts