Peserta Penas KTNA dapat sepeda dari Jokowi

Peserta Penas KTNA dapat sepeda dari Jokowi
Salah seorang petani mendapat sepeda daro Presiden Jokowi pada pembukaan Penas KTNA di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (6/4). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah berupa sepeda kepada enam orang petani kakao dan jagung pada pembukaan Penas KTNA di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (6/5).

Keenam peserta tersebut berhasil mempresentasikan kualitas tanaman dan produksi yang terus meningkat di masing-masing daerahnya.

Adapun penerima sepeda yang diberikan oleh Jokowi ialah petani jagung asal Sampang bernama Felli, Muin dari Sulawesi Utara, Syafie dari Lombok timur.

Peserta Penas KTNA yang mendapat sepeda dari Presiden Jokowi. (Kanal Aceh/Randi)

Sedangkan tiga petani kakao lainnya ialah Nelcy Rumbia dari Kabupaten Kerong Provinsi Papua dan masing-masing petani dari Kabupaten Bone dan Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya sudah menunggu kegiatan Penas yang diselenggarakan di Aceh tersebut.

“Saya sudah menunggu-nunggu kegiatan Penas KTNA ini. Makanya saya harus datang untuk membukanya,” ujarnya.

Kegiatan Penas KTNA ini juga dihadiri oleh Menteri Pertanian, Gubernur Aceh, Wali Nanggroe dan seluruh gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia. [Randi]

Related posts