Zaini Abdullah: Kopi Gayo dari Aceh sudah mendunia

Hari ini Gubernur Aceh tutup Penas KTNA
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memberi sambutan di acara Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (6/4). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan Kopi Gayo dari Aceh adalah salah satu kopi yang terbaik di dunia saat ini. Hal ini bukan berarti tidak ada pergorbanan dan perjuangan untuk mengenalkannya dengan mutu yang berkualitas tinggi.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Zaini Abdullah saat memberi sambutan pada acara Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (6/5).

“Kopi Gayo sudah dikenal, dan itu juga berada dari Gampong bapak Presiden RI, Joko Widodo nomor dua,” kata Zaini yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ia menyampaikan khusus para peserta Penas KTNA XV agar menikmati dan berbagi ilmu selama acara nasional tersebut. Dan, kata Abu Doto sapaan akrab Zaini Abdullah, agar para tamu dan peserta dari luar untuk mempromosikan Aceh ke masyarakat luas bahwa Aceh saat ini sangat aman dan damai.

“Selepas acara ini para peserta dari luar diharapkan menjadi duta promosi Aceh bahwa Aceh saat ini nyaman, dan warganya sangat ramah,” kata Zaini.

“Saya atas nama seluruh masyarakat Aceh sangat berterima kasih kepada para peserta penas KTNA XV. Ini sebuah kehormatan bagi kami dan terima kasih sudah percaya kepada kami (Aceh),” ucap Zaini. [Fahzian Aldevan]

Related posts