Statistik ini jadi bukti Juventus pantas ke final

Statistik ini jadi bukti Juventus pantas ke final
Juventus vs AS Monaco. (Reuters)

(KANALACEH.COM) – Juventus akan menjamu AS Monaco di Juventus Stadium di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (10/5) dinihari WIB. Juventus berpeluang besar lolos ke final.

Berbekal kemenangan 0-2 di leg pertama, Juventus cukup menahan imbang Monaco di laga ini. Dan misi Juventus ini pun terbantu rekor yang pernah ada di Liga Champions.

Seperti dilansir Soccerway, Selasa (9/5), berikut ini fakta menarik jelang Juventus melawan Monaco:

1. Belum ada tim yang bisa bangkit dan membalikkan kekalahan 0-2 di leg pertama di kandang di Liga Champions.

2. Ini pertemuan kedua Juventus dan Monaco di semifinal Liga Champions. Sebelumnya, keduanya pernah bersua di semifinal Liga Champions pada 1998. Saat itu, Juventus sukses mendepak Monaco dengan agregat 6-4.

3. AS Monaco empat kali mencapai semifinal Liga Champions. Sebelum musim ini, mereka pernah melakukannya pada musim 1934, 1998 dan 2004. Rekor buat klub Prancis.

4. Juventus tidak terkalahkan di 18 laga kandang terakhir di Liga Champions (11 menang, 7 imbang). Terakhir mereka kalah saat ditekuk Bayern Munich 0-2, April 2013.

5. Juventus belum kebobolan selama 621 menit. Rekor terlama di Liga Champions. Juventus juga membukukan total enam clean sheet (tidak kebobolan) di Liga Champions musim ini.

6. Monaco hanya menang dua kali dari 11 laga tandang terakhir di fase knockout Liga Champions (2 imbang, 7 kalah). Mereka juga tidak pernah cleansheet di 11 laga ini.

7. Monaco sudah kebobolan 18 gol di Liga Champions musim ini. Jumlah paling banyak dari empat tim yang berhasil melaju ke semifinal Liga Champions. [Viva.co.id]

Related posts