Pelaku teror Novel Baswedan dikabarkan tertangkap

Punya alibi kuat, Miko dinyatakan bukan pelaku penyiraman Novel
Novel Baswedan menjalani perawatan rutin di Singapura, Selasa (18/4). (Ist/Detikcom)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kadiv humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebutkan pria yang diduga sebagai pelaku penyiraman Novel Baswedan yakni AL saat ini tengah diperiksa untuk dimintai keterangan di Reskrimum, Polda Metro Jaya.

“Iya di Reskrimum. (Belum) tersangka. Masih dicek soal alibi lain,” katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Menurutnya penangkapan AL karena adanya bukti foto yang dimiliki Novel sehingga Mabes Polri dan Polda Metro pun langsung melakukan penyelidikan. Namun meski begitu Setyo mengaku pihaknya tidak mah melakukan praduga tidak bersalah.

“Ya dia (Novel) kalau berikan foto itu berati dia mengingat atau melihat sehingga diberikan ke tim. Yang penting asas praduga tak besalah. Itu tetap kami hargai hak seseorang sebelum dia terbukti melakukan perbuatan itu. Kami menghormati praduga tak bersalah. Tolong hormati asas praduga tak bersalah,” paparnya.

Sementara itu, terkait foto yang dimiliki korban, Setyo menyebutkan bahwa Mabes Polri maupun Pikda terus berupaya melakukan penyelidikan mendalam. “Masih dalam pendalaman. Masih penyelidikan,” tutupnya. [Okezone]

Related posts