Longsor di Singgahmata, akses jalan Takengon-Nagan Raya putus

Longsor di Singgahmata, akses jalan Takengon-Nagan Raya putus
Babinsa Posramil Beutong Ateuh, Nagan Raya membersihkan puing-puing sisa longsor, Jumat (12/5). (Ist)

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Hujan deras yang mengguyur beberapa hari di wilayah Pegunungan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya mengakibatkan longsor di Km 50 tepatnya di daerah Jambo Buruong ketinggian Singgah Mata, Jum’at (12/5).

Infomasi longsor berawal dari laporan masyarakat kepada Babinsa Posramil Beutong Ateuh. Menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut, para anggota Koramil Beutong Ateuh yang dipimpin langsung Danposramil Beutong Ateuh Pelda Khairul langsung menuju ke tempat kejadian untuk memberikan bantuan.

Pelda Khairul menjelaskan, akibat bencana longsor tersebut akses jalan dari Takengon-Nagan Raya putus total, karena timbunan material tanah yang memenuhi badan jalan.

Saat ini kendaraan baik roda 2 dan 4 tidak dapat melewati jalan, dikarenakan material longsor tersebut menutupi badan jalan lebih kurang delapan meter dengan ketebalan 40 cm.

Ia menyebutkan, longsor yang terjadi sekitar Pukul 07.20 WIB tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil, dikarenakan bencana yang terjadi pada saat pagi hari itu belum ada masyarakat yang melintas ditempat kejadian.

“Kejadian longsor ini sudah kami laporkan ke Muspika Beutong Ateuh Banggalang dan Sampai saat ini Babinsa Posramil Beutong Ateuh kami siagakan dengan dibantu masyarakat membersihkan material lumpur dan dahan-dahan dengan alat seadanya sambil menunggu datangnya alat berat,” ujar Pelda Khairul.

Dia juga menghimbau kepada anggota masyarakat agar berhati-hati apabila hendak menuju Takengon atau ke arah Nagan Raya terutama saat melintasi ketinggian Singgah Mata. [Aidil/rel]

Related posts