Hari ini Sabang siap gelar Gowes Nusantara

Hari ini Sabang siap gelar Gowes Nusantara
Gowes Nusantara.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kota Sabang, Aceh, sudah siap menggelar Gowes Nusantara yang jadi bagian dari program Ayo Olahraga Kemenpora pada Sabtu (13/5) hari ini. Rencananya Gowes Nusantara di Sabang akan dimulai di titik 0 km.

15 pesepeda hasil seleksi Kemenpora akan melintasi lokasi puncak di Sabang Fair, dimana akan disambut dengan kemeriahan tari-tarian tradisional daerah, serta kegiatan lainnya mulai dari pameran hingga acara menarik lainnya.

Perhelatan yang nantinya akan dibuka secara resmi oleh Menpora Imam Nahrawi tersebut bakal diikuti lebih dari 10 ribu pesepeda di Kota Sabang, Aceh.

“Perhelatan Gowes Nusantara ini mempunyai misi yang menarik, tidak hanya dari sisi olahraga, yaitu mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga, namun juga dari sisi pesan wisata, dan memperkenalkan kekayaan budaya setempat,” kata Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, Jumat (12/5).

Tidak hanya itu, nantinya perhelatan di Sabang juga dihadiri mantan putri Indonesia, Anindya Kusuma Putri, Bupati, dan legenda hidup bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto.

Perhelatan Gowes Nusantara di Sabang, Aceh juga akan diikuti Merauke, Papua, lalu Tarakan, Kalimantan dan Atambua, Nusa Tenggara Timur. Total jarak yang ditempuh berkisar 5.000 km.

“Keempat titik Gowes Nusantara ini menjawab keinginan Presiden Joko Widodo terkait merangkul dan menyertakan Kepulauan terluar Indonesia, dimana Sabang, Merauke, Atambua, dan Tarakan diantaranya,” ujarnya. [Liputan6.com]

Related posts