Ini wasit yang pimpin final Liga Champions

Ini wasit yang pimpin final Liga Champions
Wasit Felix Brych. (Getty Images)

Nyon (KANALACEH.COM) – UEFA sudah menunjuk wasit untuk final Liga Champions. Dia adalah pria asal Jerman, Felix Brych, yang jadi pengadil dalam duel Real Madrid kontra Juventus.

Hal itu diumumkan UEFA lewat situs resminya, Jumat (12/5) sore WIB. Brych bakal bertugas ditemani dua asistennya yakni Mark Borsch dan Stefan Lupp. Asisten tambahan di sisi gawang adalah Bastian Dankert dan Marco Fritz.

Laga final Liga Champions musim ini akan dihelat di National Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6) dinihari WIB.

Bagi Brych, ini adalah final kompetisi antarklub Eropa keduanya setelah pertama kali memimpin pada final Liga Europa 2014 antara Sevilla kontra Benfica di Turin.

Di kompetisi Eropa musim ini, Brych memimpin lima pertandingan Liga Champions termasuk leg pertama 16 besar antara Porto kontra Juventus. Di Liga Europa, Brych memimpin duel antara Anderlecht kontra Manchester United.

Wasit berusia 41 tahun itu berkarier mulai 2004 di Bundesliga dan mendapat lisensi FIFA pada 2007.

Dia jadi salah satu wasit di Piala Eropa 2016 untuk laga fase grup antara Swedia versus Belgia serta Inggris kontra Wales. Dia memimpin duel perempatfinal antara Polandia kontra Portugal.

Selain itu, UEFA juga sudah menunjuk wasit untuk laga final Liga Europa antara Ajax Amsterdam kontra MU yakni Damir Skomina asal Slovenia. [Detik.com]

Related posts