Selain kuliner, Aceh juga terkenal dengan pakaian khasnya

Selain kuliner, Aceh juga terkenal dengan pakaian khasnya
Putri Adat Kerawang Gayo Putri adat Gayo mengenakan pakaian adat tradisional motif Kerawang Gayo di Rembele, Bener Meriah, Provinsi Aceh, Rabu (2/3). (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi mengatakan saat ini provinsi berjuluk serambi mekkah ini terkenal dengan kulinernya. Namun tidak menutup kemungkinan, pakaian khas Aceh juga akan terkenal.

“Selain kuliner, pakaian Aceh juga berkembang dengan cepat di kalangan masyarakat,” kata Reza Fahlevi saat konferensi Pers kontes berbusana muslim yang bertajuk Aceh Islamic Fashion Parade (AIFP) 2017 di Hotel Permata Hati, Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat (12/5) malam.

Menurut Reza, acara Aceh Islamic Fashion Parade (AIFP) 2017 tersebut sangat menarik apalagi untuk memikat para wisawatan yang berkunjung ke Aceh.

“Karena pakaian di Aceh ini sudah berkembang pesat namun melalui acara ini kita lebih luas lagi harapannya,” kata Reza.

Reza menilai saat ini industri pakaian di Aceh sendiri sangat cepat menyebar kepada masyarakat. Tentu dengan acara AIFP tersebut diharapkan mampu menjual nilai tarik wisatawan.

“Apabila dikemas dengan baik ini juga akan menjadi tren dan akan di tunggu oleh wisatawan itu sendiri,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts