Makanan terbaik untuk penderita autisme

Panduan makanan sehat untuk sahur
Ilustrasi - Makanan diet. (Shutterstock)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Autisme adalah gangguan perkembangan yang pada awalnya terjadi pada anak usia dini. Kondisi ini umumnya mempengaruhi bahasa anak, perilaku, dan keterampilan sosialnya.

Dokter asal Amerika Josh Axe mengatakan, penyebab autis tidak diketahui secara pasti.

“Namun, beberapa alasan mungkin termasuk obat yang diminum selama kehamilan, paparan toksin, infeksi, imunisasi, pembengkakan, usus bocor, kekurangan nutrisi, alergi makanan, dan kesalahan metabolisme bawaan, dapat menjadi penyebab autisme,”
kata Josh dalam laman pribadinya Draxe.com dikutip Tempo.co, Minggu (14/5).

Menurut Josh, ada beberapa makanan tebaik untuk penderita autis.

Pertama, makanan tanpa tambahan dan tidak diproses. “Aditif makanan mungkin bermasalah bagi ADHD, yang terbaik adalah memakan makanan utuh yang belum diproses yang disiapkan di rumah,” ujarnya.

Kedua, kaldu dari tulang atau bone broth. Sebab, kaldu tulang menyediakan asam amino dan mineral penting yang dapat membantu menyembuhkan usus yang bocor dan memperbaiki kekurangan mineral.

Ketiga, unggas. “Tryptophan, asam amino, membantu menghasilkan serotonin neurotransmiter yang menenangkan,” kata Josh.

Keempat, makanan tinggi probiotik. “Cobalah menambahkan makanan fermentasi seperti kefir, amasai, asinan kubis atau kimchi”.

Sebab, Josh melanjutkan, makanan fermentasi mengandung probiotik yang penting dalam membantu memperbaiki usus yang bocor. Kelima, ikan. “Diet tinggi omega-3 sangat penting
untuk kesehatan otak”. []

Related posts