Ancaman akumulasi kartu bayangi Ronaldo, Isco, dan Vazquez

Ancaman akumulasi kartu bayangi Ronaldo, Isco, dan Vazquez
Cristiano Ronaldo dan Isco. (Reuters)

Madrid (KANALACEH.COM) – Tim terbaik siap diturunkan Zinedine Zidane dalam dua laga krusial di La Liga. Tapi potensi akumulasi kartu juga mengancam tiga pemain pentingnya.

Real Madrid masih punya dua pertandingan yang harus dimainkan dalam upayanya mengejar titel La Liga. Madrid akan tandang ke markas Celta Vigo (18/5) dan Malaga (22/5).

Dalam beberapa laga tandang terakhir di La Liga, Zidane menerapkan kebijakan rotasi demi menjaga kondisi pemain-pemain bintangnya dalam menghadapi pertandingan di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Tapi itu tak akan dilakukan Zidane saat Madrid tandang ke markas Celta tengah pekan ini. Zidane siap membawa skuat terbaiknya ke Balaidos, termasuk Ronaldo.

Mengingat sengitnya persaingan dengan Barcelona, Zidane akan menurunkan tim terbaik demi meraih poin penuh melawan Celta.

Namun, ada ancaman akumulasi kartu yang membayangi tiga pemain pilarnya: Ronaldo, Isco, dan Lucas Vazquez.

Jika mendapat kartu kuning di pertandingan melawan Celta, maka Ronaldo, Isco, atau Vazquez akan absen di pekan terakhir melawan Malaga. Andai itu terjadi, Madrid tentu akan dirugikan.

Menanggapi potensi ancaman akumulasi kartu tersebut, Zidane tak terlalu ambil pusing.

“Apapun yang terjadi, jika mereka harus bermain, mereka bermain. Kartu seperti biasa, mereka akan melakukan segalanya agar tidak dapat kartu kuning,” ujar Zidane seperti dilansir Soccerway.

“Saya tidak tahu berapa lama mereka sudah punya empat kartu kuning, jadi kami akan jalan terus. Inilah sepakbola,” lanjutnya.

“Kami hanya harus terus melaju sampai menit terakhir di pertandingan pamungkas. Kami tidak akan bersantai sama sekali, saya janji. Apapun yang terjadi, terjadilah. Kami belum memenangi apapun,” kata Zidane menegaskan.

Pertandingan melawan Celta, yang merupakan laga tunda, jadi peluang bagi Madrid untuk mengambil alih pimpinan klasemen La Liga dari tangan Barca. Meski sama-sama punya 87 poin, Madrid masih kalah head-to-head dari Blaugrana. [Detik.com]

Related posts