Jangan pakai ini jika tidak ingin terlihat tua dan gemuk

Jangan pakai ini jika tidak ingin terlihat tua dan gemuk
Ilustrasi.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Dalam berpakaian sehari-hari, tujuan utama Anda adalah untuk terlihat modis. Tapi kadang kala, terlalu berusaha tampil modis dengan mengikuti tren terkini tanpa memandang bentuk tubuh, justru akan menjadikan penampilan Anda terlihat tak maksimal.

Meskipun bagus saat dipajang di toko, atau terlihat pas saat dikenakan oleh selebritas, belum tentu pakaian tersebut cocok di Anda. Jika dipaksakan, bahkan bisa membuat tubuh Anda terlihat gemuk dan tua.

Lalu pakaian dan aksesori seperti apa yang mampu menciptakan ilusi tubuh tampak gemuk dan tua? Dilansir dari Nbeautytips, Kamis (18/05) berikut jenis-jenis pakaian dan aksesori yang bisa membuat Anda terlihat gemuk.

  1. Dominasi warna hitam
    Hitam memang warna yang elegan dan cocok untuk segala kesempatan. Tapi disamping keunggulannya ini, warna hitam juga memiliki kekurangan. Terlalu banyak mengenakan pakaian berwarna hitam malah akan membuat Anda terlihat lebih tua. Mengapa? Pakaian serba hitam akan membuat kontras yang berlebihan pada penampilan Anda.
  2. Ukuran yang tidak pas
    Untuk menutupi bagian tubuh yang besar, Anda sering membeli pakaian dengan ukuran yang besar pula. Padahal dengan pakaian berukuran pas, justru akan membuat siluet tubuh lebih terlihat.
  3. Model Kacamata yang salah
    Wajah merupakan segalanya, karena setiap orang yang Anda temui akan melihat pada wajah. Jika Anda harus menggunakan kacamata sebagai alat bantu, pastikan tahu betul model kacamata seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah Anda. [Liputan6]

Related posts