Marquez bidik podium MotoGP Prancis

Ingin raih podium, Marquez bakal tampil maksimal di Sirkuit Austin
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Reuters)
--Ads--
loading...

Le Mans (KANALACEH.COM) – Marc Marquez salah satu pembalap yang paling berpeluang merebut puncak klasemen MotoGP 2017 dari tangan Valentino Rossi. Syaratnya, ia harus mendapatkan hasil yang lebih baik dari Rossi pada MotoGP Prancis 2017 akhir pekan ini.

Setelah bernasib siap pada dua balapan awal, Marquez mulai kembali menunjukkan tajinya sejak MotoGP Austin 2017. Kala itu, ia tampil sebagai yang tercepat usai menuntaskan balapan 21 lap dengan keunggulan 3,069 detik atas Rossi.

Pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, The Baby Alien juga sukses memanfaatkan situasi. Kala Rossi melempem hingga finis di posisi ke-10, pembalap Repsol Honda tersebut justru mampu mengamankan podium kedua.

Ads

Hasil itu membuat perubahan signifikan pada klasemen pembalap. Meski masih duduk di urutan ketiga, setidaknya kini jarak Marquez dengan Rossi, pemuncak klasemen, hanya terpaut empat poin. MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (22/5), menjadi peluang emas bagi Marquez.

“Kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan kami memiliki beberapa data dari Cal Crutchlow saat ia menguji di sini dengan kedua pembalap Yamaha. Kami akan mencoba menggunakan sedikit untuk memulai dengan dasar yang baik dan memiliki performa bagus,” tutur Marquez, seperti dilansir Crash.

Meski begitu, MotoGP Prancis juga justru kerap menghadirkan kesialan tersendiri bagi Marquez. Pembalap berusia 24 tahun tak pernah mendapatkan podium dalam dua musim terakhir. Bahkan, ia hanya bisa finis di urutan ke-13 musim lalu.

Modal dari Jerez
Namun, Marquez tetap termotivasi setelah mendapatkan hasil bagus pada MotoGP Spanyol. Apalagi, peluang Marquez untuk merebut puncak klasemen pembalap sangat besar.

“Jerez adalah kejutan besar bagi semua tim Honda, karena normalnya kami menduga akan kesulitan. Tapi itu tetap bukan salah satu pekan terbaik saya meski bisa berjuang hingga lap terakhir. Saya senang dengan hasilnya,” kata Marquez.

“Di Le Mans, ini adalah sirkuit di mana kami banyak berjuang dalam dua musim terakhir. Tahun ini berbeda dan kami jenis memiliki motor yang berbeda pula,” ia menambahkan.

Klasemen Pembalap

  1. Valentino Rossi: 62
    2. Maverick Vinales: 60
    3. Marc Marquez: 58
    4. Dani Pedrosa: 52
    5. Andrea Dovizioso: 41
    6. Johann Zarco: 35
    7. Cal Crutchlow: 29
    8. Jonas Folger: 29
    9. Jorge Lorenzo: 28
    10. Danilo Petrucci: 26
    11. Scott Reddng: 26
    12. Jack Miller: 21
    13. Aleix Espargaro: 17
    14. Alvaro Bautista: 14
    15. Loris Baz: 12
    16. Hector Barbera: 12
    17. Andrea Iannone: 9
    18. Karel Abraham: 9
    19. Tito Rabat: 8
    20. Alex Rins: 7
    21. Bradley Smith: 3
    22. Pol Espargaro: 2
    23. Sam Lowes: 0
    24. Takuya Tsuda: 0. [Liputan6]
Ads