Dua pelaku pengedar sabu di Lhoksukon dibekuk Polisi

Dua pelaku pengedar sabu di Lhoksukon dibekuk Polisi
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Meskipun telah banyak para pelaku penyalahgunaan Narkotika di tangkap,  namun tindak pidana penyalahgunaan narkotika itu masih saja terus tumbuh Bak Jamur di musim hujan, upaya pemberantasannya di Wilayah Hukum Polres Aceh Utara saat ini sedang gencar-gencar menyatakan perang terhadap Narkoba.

Polsek Cot Girek yang dibantu oleh BKO Brimob Sumut, kembali berhasil meringkus dua pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di Dusun Simpang Empat Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, pada jum’at (19/05).

Kali ini, Polsek Cit Girek berhasil mengamankan 2 orang pelaku yakni MR alias Cai (41) pengedar dan WR (53) pembeli, keduanya warga Cot Girek, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui kapolsek Cot Girek IPDA Amiruddin kepada kanalaceh.com, Sabtu (20/5) mengatakan, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat, bahwa adanya transaksi sabu di salah satu warung Dusun Simpang Empat Desa Cot Girek, Kecamatan setempat.

Pihaknya yang dibantu oleh BKO Brimobda Sumut bergerak ke TKP dan langsung mengamankan tersangka dan berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,2 gram dari tangan WR yang dibungkus dalam bungkusan rokok.

Pada saat di lakukan penggeledahan, tersangka MR alias CAI sempat meloloskan diri. Lalu Pihanknya yang dibantu oleh BKO Brimob melakukan pengembangan dengan cara menggeledah rumah MR alias CAI di Dusun Simpang Empat Desa Cot Girek.

“Kami kembali berhasil mengamankan MR dibelakang rumahnya dan menemukan barang bukti sabu sebanyak empat paket kecil dengan berat  6,11 gram yang disimpan dalam botol plastik mineral beserta barang bukti satu unit timbangan digital,” katanya.

Saat ini tersangka bersama barang bukti langsung digiring kemudian diamankan di Mapolsek Cot Girek dan akan di serahkan ke Kesatnarkoba Polres Aceh utara guna melakukan penyelidikan dan pendalaman guna pengusutan lebih lanjut. [Rajali Samidan]

Related posts