Diguyur hujan di Bandara SIM, Jokowi milih pegang payung sendiri

Presiden Jokowi memegang payung di Bandara SIM, Sabtu (20/5) saat menuju ke Pesawat untuk melanjutkan penerbangan ke Riyadh, Arab Saudi. (Kanal Aceh/Randi)
Presiden Jokowi memegang payung di Bandara SIM, Sabtu (20/5) saat menuju ke Pesawat untuk melanjutkan penerbangan ke Riyadh, Arab Saudi. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebelum melanjutkan perjalanan ke Riyadh, Arab Saudi, Presiden Jokowi dan rombongan transit ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh, Sabtu (20/5). Sore itu, cuaca mendung dan hujan gerimis.

Sekitar satu jam berada di ruang VIP bandara SIM, Jokowi kembali melanjutkan penerbangan dalam cuaca mendung. Saat keluar dari ruang VIP, pengawal Presiden sudah siaga diluar untuk memayungkan Presiden.

(Kanal Aceh/Randi)

Amatan kanalaceh.com dilokasi, saat hendak di payungkan oleh pengawal, Presiden Jokowi langsung meminta payung tersebut dan memegangnya. Kemudian berjalan menuju pesawat, sembari menyapa para wartawan yang berada di samping kanannya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Bandara SIM sekira pukul 15:37 WIB. Begitu turun dari tangga pesawat, Jokowi disambut Gubernur Aceh, Kapolda Irjen Pol Rio S Djambak dan Pangdam IM Mayjen Moch Fachruddin.

Sekira satu jam berada di VIP Bandara SIM, Presiden Jokowi kembali melanjutkan penerbangan ke Riyadh, Arab Saudi. Ditanya wartawan mengenai kunjungannya ke Arab Saudi, Jokowi mengatakan ia dan rombongan untuk memenuhi undangan dari Raja Salman untuk hadir dalam KTT Islam Arab-Amerika Serikat yang akan digelar besok, Minggu (21/5).

“Hanya Menghadiri Arab Islamic American Summit,” kata Jokowi sembari berjalan menuju pesawat. [Randi]

Related posts