Lagi, bendera bulan bintang kembali diturunkan di Aceh Utara

Lagi, bendera bulan bintang kembali diturunkan di Aceh Utara
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Polsek Baktiya Barat kembali mengamankan selembar bendera bulan bintang di pekarangan rumah Warga Matang Bayu,kecamtan Baktiya Barat, Aceh Utara, Sabtu (20/5).

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Baktiya Barat IPDA Musa mengatakan, pihaknya mengetahui ada bendera bintang bulang yang di kibarkan oleh OTK tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat setempat.

Bendera itu dinaikkan di atas balai depan rumah warga dengan menggunakan kayu sepanjang 150 cm. Mendapat laporan ini, langsung  aparat keamanan mendatangi lokasi dan melakukan koordinasi dengan warga setempat agar Bendera Bulan Bintang tersebut diturunkan karena belum di sahkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bendera Bulan Bintang dikibarkan oleh orang tak bertanggung jawab.  Bendera tersebut diikat pada sebatang kayu kering sepanjang 150 CM yang di pajangkan di atas Balai persisis dideoan pekarangan rumah warga,” ujarnya.

Setelah diturunkan oleh tokoh masyarakat setempat, barang bukti bendera bintang bulan itu kini telah diamankan di Mapolsek Baktiya Barat. [Rajali Samidan]

Related posts