Antasari tak akan minta maaf kepada SBY

Antasari tak akan minta maaf kepada SBY
merdeka.com

Jakarta (KANALACEH.COM) – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar dipastikan tidak akan minta maaf kepada Presiden RI ke-VI Susilo Bambang Yudhoyono, terkait penghentian laporan dugaan kriminalisasi terhadapnya.

“Sampai kiamat Antasari tidak akan meminta maaf ke SBY,” ujar Boyamin Saiman selaku kuasa ‎hukum Antasari kepada wartawan, Minggu (21/5).

Menurutnya, laporan Antasari ke Bareskrim Polri satu hari menjelang pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran pertama merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka mencari keadilan.

“Yang terpenting Pak Antasari sudah berani melapor dengan segala risikonya. Tidak sekadar klaim,” tegasnya.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim memastikan penghentian proses penyelidikan laporan dugaan kriminalisasi yang dilayangkan Antasari pada Februari lalu. Ketiadaan bukti menjadi alasan tidak bisa naiknya perkara ke tahap penyidikan. Apalagi, dia menilai, laporan yang dilayangkan Antasari menyangkut putusan hukum yang sudah tetap atau inkracht.

Antasari sendiri memastikan tidak bersalah atas kematian Dirut PT. Putera Rajawali Banjaran Nasruddin Zulkarnaen. Dia mengklaim kasusnya yang dialami ketika SBY berkuasa adalah hasil kriminalisasi segelintir pihak. Imbasnya, mantan kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan itu divonis bersalah karena dituding sebagai otak pembunuhan. Namun, Antasari dinyatakan bebas bersyarat saat grasinya dikabulkan Presiden Joko Widodo. [RMOL]  

Related posts