Harga daging diprediksi naik jelang Meugang, ini kata Kadisperidag Aceh

Harga daging diprediksi naik jelang Meugang, ini kata Kadisperidag Aceh
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh (Disperindag), Asmauddin. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Berdasarkan data perkiraan harga yang diperoleh dari Satgas Pangan Aceh, menjelang hari Meugang harga daging diprediksi akan naik dari harga biasa Rp130 ribu hingga Rp170 ribu per kilonya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh (Disperindag), Asmauddin tak menampik bahwa jelang Meugang akan terjadi kenaikan harga daging.

“Masalah daging inikan khasnya kita masyarakat Aceh, kalau daging Meugang itu harganya akan melonjak,” katanya usai melakukan sidak di Pasar Lambaro Banda Aceh, Senin (22/5).

Kata dia, pihaknya akan menggelar rapat bersama pedagang untuk menentukan harga daging sebesar Rp130 ribu per kilonya. Ia berharap agar harga tersebut bisa bertahan hingga Meugang.

“Kita akan buat kesepakatan dengan para pedagang daging, dengan harapan Rp130 per kilo, ” ujarnya.

Namun, apabila tidak ada kesepakatan, pihaknya berencana akan menggandeng Dinas Peternakan untuk menyediakan Sapi dan menyuruh pedagang yang biasa memotong daging untuk memotong dan dijual dengan harga Rp130 Ribu.

Sebab, dari beberapa survei yang dilakukan di sejumlah pasar, harga daging masih berkisar diharga Rp 130 per kilo dengan pasokan yang cukup.

Ia menghimbau pedagang tidak memainkan harga menjelang waktu meugang. “Jadi tidak etis bila harga daging di hari Meugang capai Rp 160-170 ribu per kilo,” ujarnya. [Randi]

Related posts