Nelayan Lhokseumawe temukan warga Yunani terapung di laut

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Nelayan menemukan seorang warga Negara Asing berkewarganegaraan Yunani, Papargyris Charalampos hanyut dan terapung di laut sejauh 40 mil dari bibir pantai Lhokseumawe, Senin (22/5).

Korban hanyut dibantu nelayan dan langsung dibawa kedaratan di Desa Bluka Teubai Kecamatan Dewantara dan selanjutnya di evakuasi ke Rumah Sakit PT. ARUN Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi mengatakan, pihaknya mendapat informasi tersebut sekitar pukul 20.30 WIB malam. Mengetahui hal itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi di Desa Bluka Teubai Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara dan langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil Patroli polisi.

Kapolsek menjelaskan, kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB, pawang laut, Dedy bin kasyah (30) warga Desa Bluka Teubai, menemukan salah seorang pria yang terapung dan hanyut, setelah di identifikasi korban bernama Papargyris Charalampos (27) warga Negara Yunani.

Sambungnya, berdasarkan keterangan pawang laut, diduga korban hanyut jatuh dari kapal tanker berbendera yunani, dan selanjutnya korban berhasil dievakuasi oleh pawang laot kedarat pada pukul 20.30 WIB.

Kapolsek menambahkan, saat ini korban masih berada di Rumah Sakit PT. Arun untuk mendapatkan perawatan lebih lanjutnya. [Rajali Samidan]

Related posts