UKM EOC FEB Unsyiah gelar cerdas cermat lalu lintas

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Unit Kegiatan Mahasiswa Economic Otomotif Club (UKM EOC) FEB Unsyiah kembali menyelenggarakan event tahunan cerdas cermat lalu lintas tingkat SLTA se-Provinsi Aceh. Kegiatan yg diselenggarakan kali ini adalah gelaran yang ketiga kalinya, setelah mulai dilaksanakan yang pertama pada tahun 2015 yang lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari di Aula FEB Unsyiah Kampus Darussalam ini, dibuka secara resmi oleh Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Guritno Wibowo pada Senin (22/5) pagi kemarin.

Pada gelaran tahun ini, sebanyak 64 orang siswa SLTA ditambah 32 orang guru pembina/pendamping ikut serta mewakilli 16 daerah kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Pembina UKM EOC FEB.Unsyiah, Nashrillah Anis mengatakan bahwa, peserta kegiatan ini adalah siswa SLTA yg terpilih mewakili daerah masing-masing, untuk memperebutkan Piala Bergilir Dirlantas Polda Aceh dalam kompetisi tingkat Provinsi.

Menurut mantan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FEB Unsyiah, yang juga Bendahara Umum Pengprov IMI Aceh tersebut, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama UKM EOC FEB Unsyiah dengan Pengprov IMI Aceh dan Dirlantas Polda Aceh, yang bertujuan untuk menanamkan pemahaman yg lebih mendalam tentang peraturan dan tata tertib disiplin berlalu lintas di kalangan generasi muda, yang diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Sebenarnya sejak tahun 2007 yang lalu UKM EOC sudah melakukan kegiatan.sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalu lintas dan anti narkoba bagi kalangan generasi muda di daerah ini, namun konsep sosialisasi yang berbeda melalui pelaksanaan lomba cerdas cermat ini dirasa dapat lebih menarik bagi kalangan anak muda untuk mau memahami lebih jauh dan mendalam temtang aturan tata tertib berlalu lintas di jalan raya, dibandingkan dengan seminar dan ceramah yang lazim dilakukan selama ini,” katanya.

Setelah melalui semua tahapan babak perlombaan selama 2 hari, akhirnya SMA Negeri 3 Banda Aceh yg mewakili Kota Banda Aceh, kembali mengulang suksesnya tahun lalu dengan merebut posisi Juara I. Disusul oleh Aceh Utara yg dalam hal ini diwakili oleh SMA Negeri Matangkuli sebagai Juara II, kemudian SMA Negeri 15 Takengon yg menjadi wakil dari Kabupaten Aceh Tengah pada posisi Juara III, serta pada posisi Juara IV direbut oleh SMA Unggul Meulaboh yg dalam hal ini mewakili Kabupaten Aceh Barar. [Randi/rel]

Related posts