146 peserta ikuti seleksi Paskibra di Lhokseumawe

146 peserta ikuti seleksi Paskibra di Lhokseumawe
(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kodim 0103/Aceh Utara bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dis Dikpora) serta Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe melakukan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Lhokseumawe tahun 2017 di SMK 1 Lhokseumawe, Selasa (23/5).

Seleksi tersebut digelar selama dua hari mulai tanggal 23 sampai 24 Mei dengan melibatkan sembilan orang panitia dari unsur TNI, Polri, Dis Dikpora dan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0103/Aceh Utara, Kapten Inf L. Purba.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Pasi Ops mengatakan, tujuan kegiatan seleksi ini untuk mencari putra dan putri terbaik di Kota Lhokseumawe yang nantinya akan mewakili sekolahnya masing masing sebagai Paskibra dalam rangka HUT RI ke-72 yang akan diselenggarakan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan seleksi ini di ikuti oleh 146 peserta dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di seluruh Kota Lhokseumawe dengan rincian 61 orang peserta putri dan 85 peserta putra,” jelasya.

Ditambahkan, materi yang akan di ujikan meliputi Administrasi, Kesehatan, Postur, MI (Mental Idiologi), Pengetahuan Umum dan PBB ( Peraturan Baris Berbaris)

“Jumlah peserta yang akan diambil sebanyak 40 orang yang terdiri 18 orang putra dan 17 orang putri serta cadangan 2 orang putra serta 3 orang putri,” katanya. [Rajali Samidan]

Related posts