Tim Saber Pungli OTT SMKN 1 Lhokseumawe

Hingga April, tim saber pungli Polda Aceh ungkap 15 kasus pungli
ilustrasi pungli. (merdeka.com)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Tim Saber Pungli melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di SMK Negeri 1 Lhokseumawe, Rabu (24/5) siang.

Tim Saber berhasil mengamankan uang tunai Rp 65.030.000 dan membawa tiga orang ke Mapolres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ketua Tim Saber Lhokseumawe Kompol Isharyadi, menyebutkan, awalnya pihaknya mendapatkan informasi adanya pengutipan uang bagi siswa baru di sekolah tersebut yang diduga dilakukan secara ilegal. Sehingga tim langsung bergerak.

Awalnya tim menemukan uang Rp 630.000 ribu. Setelah digeledah kembali, berhasil menemukan uang Rp 60 juta lebih, yang diinformasikan uang hasil pengutipan dari siswa dan sebagian kecil adalah uang kas sekolah.

“Namun dari hasil pemeriksaan awal, kalau kutipan uang bagi siswa baru sebesar 525 ribu rupiah per orang adalah untuk pembelian pakaian bagi murid tersebut,” ujar Kompol Isharyadi yang juga Wakapolres Lhokseumawe tersebut.

Sehingga sejauh ini pihaknya belum memastikan apakah ada unsur pidana dalam kasus ini atau cuma kesalahan administrasi.

“Pastinya yang sudah terbukti adanya dugaan kesalahan, seharusnya sebelum adanya pengutipan uang pembelian baju terlebih dahulu digelar rapat komite dan melibatkan wali murid. Tapi ini langsung diputuskan pihak sekolah saja,” demikian Kompol Isharyadi. [Serambi]

Related posts