Puluhan janda di Aceh Utara dapat daging meugang

Puluhan janda di Aceh Utara dapat daging meugang
--Ads--
loading...

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Puluhan Warakawuri (janda mantan anggota TNI) di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara menerima daging meugang menjelang masuknya bulan Ramadhan 1438 Hijriah/2017 M di halaman Makodim setempat, Kamis (25/5).

Daging meugang tersebut dibagikan oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto dengan didampingi Kasdim Mayor Czi Indra Pujitriwanto beserta perwira staf di lingkunganya.

Menurut Fadjar, meugang bagi masyarakat Aceh merupakan tradisi dan budaya yang sudah dilaksanakan secara turun-temurun dan harus dijaga serta dilestarikan.

Ads

Lanjutnya, tradisi ini biasa dilaksanakan dua hari menjelang bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha.

”Selain merupakan tradisi, Meugang juga memiliki nilai religius karena dilakukan di setiap hari besar umat Islam,” jelas Fadjar.

Lebih lanjut dikatakan, semoga kegiatan pembagian daging meugang ini bermanfaat bagi Warkawuri yang merupakan bagian dari keluarga besar Kodim 0103/Aceh Utara.

“Selamat Menunaikan ibadah Puasa ramadhan 1438 H / 2017 M. Semoga ibadah puasa sebagai ladang amal dan pahala serta tetap bekerja guna pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” tutupnya. [Rajali Samidan]

Ads