28 C
Banda Aceh

Bagi para remaja disarankan untuk tidak minum pil pelangsing

Headline

(KANALACEH.COM) – remaja selalu punya ingin tubuh ramping dengan cara instan. Mereka memilih minum obat pelangsing yang membahayakan dirinya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti di University of Minnesota menunjukkan, remaja yang minum pil diet cenderung mengalami gangguan hormonal. Mereka juga rentan mengalami gangguan kesehatan mental.

Maka tidak disarankan untuk mereka meminum obat diet. Jika ingin melangsingkan tubuh, cukup dengan menjaga pola makan dan rajin olahraga.

Tak hanya itu, dampak akibat minum pil pelangsing tubuh yakni menimbulkan serangn penyakit tidak menular. Seperti halnya peningkatan denyut jantung, yang berujung pada perdarahan dan serangan jantung.

Karena pil pelangsing sangat identik dengan bahan-bahan kimia. Maka sangat berbahaya bila dikonsumsi, terutama di usia remaja.

Sebagai orangtua, Anda harus memantau aktivitas anak remaja dan pola makannya. Hindarkan mereka dari junk food dan minuman kemasan yang membuat tubuhnya gemuk. Dikutip dari Zeenews, Kamis (25/5). [Okezone]

Berita Terkait

Trending

Berita Terbaru